4 Peluang Usaha Ramadhan 2017 Yang Tepat dan Menjanjikan

Peluang Usaha Ramadhan - Anda bingung mencari penghasilan tambahan untuk lebaran atau pada saat ramadhan? Berbicara usaha ramadhan yang pas, saya memiliki beberapa tips yang sekiranya pas untuk Anda yang menginginkan uang tambahan atau sekedar biaya untuk lebaran. Nah, kali ini Anda saya berikan info tentang usaha yang pas untuk bulan ramadhan.

4 Tips Peluang Usaha Ramadhan 2017 Yang Tepat

Peluang Usaha Ramadhan

1. Menjual Hidangan Untuk Buka Puasa
Disela-sela menjelang saat buka puasa pasti ibu-ibu mempersiapkan hidangan untuk buka puasa, dan Anda manfaatkan saja kesempatan ini untuk berjualan hidangan untuk buka puasa seperti sayur, lauk ataupun minuman yang sekiranya banhyak dipakai untuk berbuka puasa. Usaha ini cukup menjanjikan meskipun hanya usaha musiman, meskipun musiman Anda juga akan mendapat untung yang cukup besar jika nama Anda dan masakan Anda menjadi terkenal dengan sendirinya.

2. Berjualan Busana Muslim
Pada waktu menjelang ramadhan seperti sekarang ini pasti Anda berfikir adakah usaha cemerlang untuk penghasilan tambahan?? Pasti ada, salah satunya berjualan busana muslim, cukup dengan ilmu dagang dan hitung-menghitung. Busana muslim tidak hanya untuk pas bulan ramadhan, tetapi untuk menjelang lebaran. Pada tempo tertentu akan meledak tanpa diduga. Usahakan busana yang akan Anda jual bertema modern dan menarik, cukup mencari di Internet atau melalui jaringan yang luas.

3. Berjualan Kue dan Parcel Lebaran
Banyak pada waktu lebaran yang mencari makanan atau cemilan seperti kue dan parcel, maka dari itu Anda gunakan saja kondisi tersebut untuk mengambil alih usaha ini. Misal membuat nastar atau membeli kue yang sudah jadi (yang sudah ada di toko) dan Anda cukup membungkus ulang serta membuat semenarik mungkin hingga pantas untuk diperjual belikan. Harga parcel atau kue ini terbilang lumayan dan hasilnya juga lumayan untuk tambahan penghasilan Anda.

4. Penyedia Tiket Transportasi Untuk Arus Mudik
Menjadi penyedia tiket pada waktu arus balik juga terbilang cukup menjanjikan. Anda cukup mencari info atau membeli tiket, bisa juga bekerjasama dengan agen tiket yang dapat saling menguntungkan. Usahakan harga disesuaikan dengan kemampuan pembeli, karena harga adalah harga pokok untuk mencari penglaris atau mencari pelanggan. Carilah harga sesuai dengan pasaran dan ambilah keuntungan sedikit, yang terpenting Anda banyak yang membeli. Cara pemasarannya cukup Anda perluas jaringan Anda, bisa melalui BBM, Internet, atau memakai pamflet/brosur jika tempat Anda strategis dengan jalan raya atau jalan utama arus mudik.

Baca Juga : Usaha Sampingan Lainnya

Itulah ulasan saya yang sekiranya dapat membantu Anda dalam bidang keuangan dibulan ramadhan ini. Terima kasih atas perhatian Anda tentang peluang usaha ramadhan yang saya tulis ini.

Related Posts:

iklan

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]


Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).