Berpeluang Melalui Usaha Sampingan Jamur Tiram

Usaha Sampingan Jamur Tiram
Budidaya Jamur Tiram
Mulai berbisnis dengan usaha sampingan jamur tiram, usaha rumahan tersebut memang mempunyai banyak keuntungan untuk orang yang menggelutinya secara tekun. Tanaman spora tersebut bahkan tidak musiman dan tetap tumbuh dimana pun, kapan pun. Perawatan dari jamur tiram sendiri cukup ringan dan tidak rumit. Budidaya jamur tiram hanya mengandalkan pupuk dan perlengkapan yang ada disekitar kita, dan tidak sulit untuk mendapatkannya.


Peluang Budidaya Usaha Sampingan Jamur Tiram


8 Keuntungan Budidaya Jamur Tiram :

1. Tidak membutuhkan modal yang besar, kurang dari 1 juta bisa untuk melakukan usaha ini di rumah.
2. Permintaan dipasaran masih banyak, bahkan belum bisa menuruti semua permintaan masyarakat.
3. Budidaya yang tidak musiman, dalam arti kita bisa panen setiap hari bahkan setiap waktu.
4. Kembalinya modal dengan cepat, modal 2 baglog bisa panen 6-8 panen untuk hasil panen pertama.
5. Bisnis yang tidak memerlukan keahlian khusus, karena semua orang bisa mempelajarinya dengan mudah.
6. Bisa menjadi kreasi dalam bentuk makanan apapun, misal kripik jamur, abon jamur, makanan kuliner, dll.
7. Tidak takut gagal panen, karena tumbuh setiap waktu dengan pengelolaan yang benar dengan keuntungan yang besar.
8. Pemasaran cepat dan mudah, karena disetiap sisi lapisan masyarakat menggemari jamur ini.



Usaha Sampingan Jamur Tiram
Budidaya Jamur Tiram
Budidaya jamur tiram adalah solusi bagi Anda yang ingin mendapat penghasilan tambahan di rumah. Usaha rumahan menengah yang sekarang dapat dilakukan oleh siapapun ini tengah mendapat sorotan diberbagai belahan dunia. Indonesia terpilih sebagai suplier jamur yang hitungannya besar di dunia ini kita manfaatkan saja untuk berbisnis dan berpeluang. Keuntungan yang besar menanti dan kesuksesan dalam menekuni usaha ini juga tidak bisa diremehkan lagi. Rajin, usaha keras, niat dan doa.

Jamur tiram yang mengandung banyak vitamin dan gizi dibandingkan jamur jenis lain, dan paling banyak konsumennya atau menyukainya, harganya pun relatif terjangkau dipasaran. Rasa yang lezat dalam masakan apapun, banyak kreasi untuk memasak/mengolah jamur ini menjadi makanan yang inspiratif.

Bermodal tempat dan keahlian seadanya kita sudah bisa untuk memulai usaha ini. Dengan modal sedikit tapi keuntungan yang besar. Bibit pun juga mudah diperoleh, tergantung jaringan kita sendiri. Jaringan luas, maka pemasaran kita juga akan semakin luas untuk pemasaran. Nilai keuntungan pun tinggal menanti hasilnya. Mudah dan ringkas bukan? Semoga artikel saya tentang usaha sampingan jamur tiram ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memulainya.

Related Posts:

iklan

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]


Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).