Peluang Usaha Sampingan Dimusim Hujan yang Menguntungkan Hasilnya

Pada musim hujan, banyak celah untuk mengais rejeki. Jadi bagi Anda yang ingin memanfaatkan kesempatan untuk mencari usaha sampingan dimusim hujan sangat pas sekali membaca artikel saya. Saya akan memberikan sedikit contoh dan ide/tips untuk usaha sampingan dimusim penghujan. Semoga bermanfaat bagi Anda pembaca setia.

Contoh Tips Usaha Sampingan Dimusim Penghujan


1. Berjualan Perlengkapan Hujan

Usaha Sampingan Dimusim Hujan
Jual Perlengkapan Hujan


Menjual jas hujan dan payung, alat yang sangat penting dikala hujan itu paling sering digunakan oleh orang yang ingin keluar rumah atau bepergian dengan kendaraan bermotor. Tinggal Anda berbelanja di pasar grosir atau swalayan, dan dijual kembali di pinggir-pinggir jalan atau juga bisa di rumah Anda jika rumah Anda berada di pinggir jalan/strategis. Pada intinya Anda mencari tempat yang biasa dilalui orang, apalagi di jalan-jalan arteri maupun jalan persimpangan. Berjualan bukan sesuatu yang sulit, semua orang pasti bisa tanpa keahlian khusus. Jas hujan juga beragam harga dan design/modelnya, ada yang model seperti pakaian (semacam jaket dan celana), ada yang model ponco/batman. Payung sendiri juga beragam harga dan motifnya, Anda juga harus pintar dalam memilih barang dagangan Anda, karena salah pilih juga suatu kesalahan jika orang lain tidak menyukainya. Pilih yang model/style zaman sekarang.

2. Berjualan Makanan atau Minuman

Usaha Sampingan Dimusim Hujan
Makanan dan Minuman Penghangat

Makanan/minuman penghangat adalah suatu contoh usaha yang tepat bagi Anda yang memanfaatkan keadaan dimusim penghujan. Karena rata-rata pengendara atau orang yang kehujanan pasti mampir. Warung/kedai yang Anda buka pasti banyak yang mencari hanya untuk sekedar menghangatkan tubuh dan beristirahat sejenak menunggu hujan reda. Jual lah makanan yang sekiranya cepat saji dan bisa disantap saat hangat/panas, cemilan dan aneka minuman yang dapat menemani makanan dikala orang/seseorang mampir di warung atau kedai Anda. Tempat untuk usaha ini juga harus berada di pinggir jalan yang dilalui banyak pengendara/ramai orang berlalu-lalang. Misal jalan-jalan utama (arteri), di perkampungan yang ramai dan komplek. Makanan/minuman yang biasa dijual yaitu sebagai contoh, mie ayam, bakso, nasi kucing, wedang ronde, bubur kacang hijau, bubur ayam, soto, aneka wedang, teh, kopi, dan lain-lain. Usaha ini memiliki nilai untung yang besar, tergantung pada modal Anda sendiri. Jika Anda niat dan tekun, pasti usaha ini juga akan bertahan lama, dan tidak pada saat musim penghujan saja.

3. Berjualan Buah Musiman


Usaha Sampingan Dimusim Hujan
Buah Musim Penghujan

Kesempatan bagi Anda untuk mencari buah yang ada pada saat musim hujan adalah menjadi sebuah peluang untung bagi Anda. Anda cukup mencari info tentang agen di daerah penghasil buah musiman tersebut. Durian, rambutan, salak, duku, manggis, itulah contoh dari buah yang musiman atau pada saat musim penghujan. Anda hanya bermodalkan tempat dan agen penyetok buah, tapi Anda juga harus berhati-hati jika akan mengambil buah, jangan yang terlalu matang, karena umur buah yang matang itu sangatlah pendek. Jika tidak laku adalah resiko Anda sendiri. Nilai keuntungan juga bergantung  pada modal awal Anda. Jika Anda menjual beragam jenis buah, maka modal yang dikeluarkan juga lumayan besar juga.

Sekian ulasan tips saya, meskipun hanya sedikit contohnya mudah-mudahan bisa mendongkrak fikiran Anda yang ingin berpeluang melalui usaha sampingan dimusim hujan. Terima kasih telah berkunjung.

Related Posts:

iklan

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]


Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).