Tips dan Contoh Ide Usaha Sampingan Jasa Hasil Menguntungkan

Usaha Sampingan Jasa
Usaha sampingan jasa sangatlah beragam dan banyak sekali. Didalam artikel atau tulisan saya, ada sedikit contoh dan tips/ide untuk Anda yang mencari sampingan atau penghasilan tambahan. Apa salahnya jika dicoba dan keuntungan yang didapat juga lumayan untuk Anda? Meningkatnya kebutuhan ekonomi dan keperluan sehari-hari menuntut kita untuk terus mencari tambahan pemasukan/pendapatan guna mencukupinya.

6 Contoh Usaha Sampingan Dibidang Jasa :


1. Rental Kendaraan

Jika Anda memiliki kendaraan yang jarang sekali Anda gunakan, bisa kita manfaatkan sebagai sarana penyewaan atau direntalkan. Banyak sekali orang yang masih membutuhkan jasa ini untuk berlibur atau bepergian. Keuntungan yang didapat juga lumayan jika kita tekuni. Anda juga harus membuat perjanjian jika ingin mencoba usaha ini dengan pihak penyewa, perjanjian yang isinya tidak ada kekurangan pada saat pengembalian kendaraan dan harus sesuai dengan pada saat pihak penyewa menggunakan. Misal ada kerusakan/kekurangan, Anda bisa menuntut penggantian dari pihak penyewa, dan itu wajib bagi pihak penyewa untuk mengganti.


2. Menjahit

Bagi Anda yang mempunyai keahlian dibidang menjahit, Anda bisa memanfaatkan untuk membuka jasa ini. Anda bisa membuka usaha ini di rumah Anda sendiri dan bisa juga Anda membuka di suatu tempat. Usaha jasa jahit juga banyak jenisnya, misal menjahit tas, seragam, baju, dan sebagainya. Modal pun juga tergantung pada Anda sendiri, jika Anda mempunyai alat jahit/mesin jahit sendiri Anda tinggal mengerjakan usaha ini saja. Tapi jika Anda belum memiliki, Anda dapat membeli baru/second.


3. Cuci Kendaraan

Membuka usaha jasa cuci kendaraan adalah salah satu ide yang lumayan menguntungkan. Karena hampir setiap orang memiliki kendaraan, entah itu motor ataupun mobil. Usaha jasa cuci membutuhkan tempat strategis dan modal yang cukup, hasil atau tingkat kebersihan adalah poin utama dalam hal ini. Kunci sukses usaha ini adalah ketelitian dan kerajinan.

4. Travel atau Agen

Anda memiliki modal yang cukup besar dan ingin mencari sampingan, jasa travel/agen juga solusi untuk Anda yang ingin berpenghasilan tambahan. Anda cukup modal 1-2 mobil/kendaraan yang sekiranya dapat dipakai untuk jarak jauh. Biasanya travel/agen dipakai untuk pariwisata atau acara keluarga. Anda tinggal mencari sopir atau Anda bisa jalankan sendiri jika waktu Anda luang.

5. Les Privat

Membuka jasa les privat bisa beragam jenisnya, mulai dari bimbingan belajar sampai pelatihan kerja. Modal pertama yang pokok adalah Anda memiliki keahlian dibidang ini dan mempunyai jaringan yang luas. Anda bisa melakukannya di rumah maupun di suatu tempat (menyewa). Dapat juga Anda yang menuju ke tempat calon orang yang ingin les ke Anda. Keuntungan yang didapat tergantung tarif yang Anda pasang dan hasil keras Anda sendiri.

6. Pengurusan Dokumen

Memulai usaha jas dibidang pengurusan dokumen seperti KTP, SIM, SIUP, STNK juga menjadi solusi bagi Anda untuk sampingan di rumah. Tinggal Anda mempromosikan diri sebagai jasa pengurusan dan memperluas jaringan saja modal utamanya. Kepercayaan sebagai kunci sukses dalam hal usaha ini. Anda hanya melakukan perjanjian antara calon pembuat dokumen dan saling percaya, jika hasil Anda bagus dan cepat, maka pihak cutomer akan mempromosikan jasa Anda, dan secara sendirinya usaha jasa Anda akan diminati banyak orang.

Demikian tips dan ide usaha sampingan jasa yang saya berikan dan saya rangkum untuk Anda yang ingin mencobanya. Salam hangat untuk pembaca setia.

Related Posts:

iklan

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]


Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).