Peluang Bisnis Usaha Sampingan Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

Usaha Sampingan Rumahan
Ulasan tentang usaha sampingan rumahan bagi ibu rumah tangga yang inspiratif. Menurut gambaran atau realita ibu rumah tangga masih membutuhkan tambahan penghasilan, karena jika ibu rumah tangga mengandalkan gaji suami bekerja, pastilah kurang. Nah, saya memberi solusi inspiratif yang akan menuntut kreatifitas Anda sebagai ibu rumah tangga yang ingin usaha atau berpenghasilan tambahan. Berkreasi untuk membantu suami sekaligus mencukupi kebutuhan dan keperluan sehari-hari keluarga Anda. Itulah tujuan para ibu rumah tangga, karena memang semua manusia tidak akan pernah puas dengan hasilnya sendiri, selalu merasa kurang.

Tips Untuk Usaha Sampingan Rumahan

 
Usaha Sampingan Rumahan

Jika Anda ibu rumah tangga yang memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi, pasti cocok dengan apa yang akan saya ulas. Saya hanya memberi sedikit tips yang mungkin dapat membantu Anda didalam ekonomi Anda.

Membuat aksesoris perempuan, rata-rata perempuan mengunggulkan penampilan. Dari ini Anda manfaatkan untuk memproduksi sendiri kerajinan aksesoris perempuan yang menguntungkan pastinya, seperti gelang, kalung, bandana, baju boneka, dan pernak-pernik lainnya. Dalam usaha ini Anda hanya perlu melatih dan mengasah kreatifitas Anda, modal yang Anda perlukan juga relatif kecil. Jika Anda memiliki partner misal anak, keponakan, atau tetangga, dan bisa saling menguntungkan, pasti usaha sampingan ini semakin cepat untuk dikembangkan sebagai usaha home industri. Dan Anda cukup mencari jaringan yang luas saja untuk pemasarannya. Anda juga bisa memasarkan produk Anda melalui internet atau disebut juga online, misal dijejaring sosial atau forum.

Usahakan bahan-bahan Anda berasal dari kategori terjangkau atau bisa juga dari lingkungan sekitar yang bisa dimanfaatkan fungsinya. Barang-barang bekas pun dapat Anda daur ulang menjadi suatu kerajinan jika Anda kreatif. Seperti tas dari sachet-sachet yang sudah tidak terpakai, seperti sachet kopi instan, dan lain-lain. Anda kreatif, pasti keuntungan berpihak pada Anda. Kerajinan-kerajinan seperti itu bahkan sudah ada yang mengekspor ke belahan dunia, Malaysia, Singapore, Thailand, dan lain-lain. Selain memanfaatkan limbah/barang bekas, Anda juga mendapatkan ilmu tentang kebersihan lingkungan juga.

Kerajinan-kerajinan yang Anda buat, dapat Anda pasarkan di toko-toko aksesoris atau di rumah Anda sendiri. Perluaslah jaringan Anda, melalui rekan-rekan kerja suami Anda, tetangga, share lewat internet, sebar brosur, pamflet, atau juga bisa Anda membuka kios sendiri dengan menyewa tempat jika Anda memiliki modal yang cukup.

Memiliki pamor atau nama adalah suatu celah kesuksesan Anda dalam usaha rumahan ini. Jika Anda kreatif, tekun, niat dan banyak berusaha pasti usaha ini mendapat barokah dan jalan. Usaha ini hanya perlu kesabaran, dan tidak perlu dengan keahlian khusus, hanya perlu sedikit pemahaman tentang langkah pembuatan produknya.

Demikian tips dari saya tentang usaha sampingan rumahan untuk ibu rumah tangga yang sekiranya dapat membantu Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan guna keperluan Anda sehari-hari. Sukses dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

iklan

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]


Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).