Peluang Usaha Sampingan Home Industri Inspiratif

Berbicara tentang usaha sampingan home industri, beragam sekali jenisnya dan kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan di rumah. Pengahsilan yang lumayan di bilang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari lah yang sedang dicari. Dan sekiranya usaha sampingan apa yang cocok/tepat, nah saya memberi contoh dari usaha sampingan yang mungkin bisa membantu Anda untuk berinspirasi dan mencobanya.

Contoh Usaha Sampingan Home Industri

Usaha Sampingan Home Industri
Kripik Tempe

 
Usaha Sampingan Home Industri
Rempeyek


Usaha sampingan yang saya bahas adalah bisnis cemilan/lauk yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, yaitu Rempeyek dan Kripik Tempe. Usaha tersebut mungkin Anda mengira sulit, tapi jika kita tekuni dan diniati pasti akan membuahkan hasil yang menjanjikan. Langkah pertama dalam usaha ini adalah memahami cara-cara dan strategi usaha tersebut. Resep yang pas agar Rempeyek dan Kripik Tempe kita enak serta disukai banyak orang, pertama kita mendekati atau mencari asal-usul resepnya melalui tempat produsen Rempeyek/Kripik terdekat.

Setelah kita mengerti dan memahami seluk beluk tentang resepnya, baru kita coba membuatnya di rumah. Dan kita kasihkan saja hasil kita ke tetangga atau rekan dan apa komentar mereka tentang hasil Anda. Jika mereka menyukai hasil Anda baru kita berani memasarkan dan memasang merk pada produk kita.

Target pemasaran kita memulai dari warung-warung makan dan rumah-rumah disekitar lingkungan kita. Selain untuk lauk, makanan itu juga bisa juga untuk cemilan diwaktu santai. Rempeyek dan Kripik Tempe adalah makan yang masih digemari dikalangan masyarakat secara turun-temurun. Rempeyek sendiri punya jenis beragam, teri, udang/rebon, kacang, kedelai, kacang hijau, dll. Kripik Tempe ada dua macam yaitu kripik tempe biasa dan kripik tempe gembus. Kita buat saja semua jenis itu, karena selera orang juga berbeda-beda.

Faktor nama dan rasa yang inspiratif lah yang membuat pelanggan menyukai hasil buatan kita. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini juga relatif terjangkau, dan jangan Anda memasang harga mahal. Kita pasang saja dengan harga yang sesuai pasaran atau di bawahnya sedikit. Istilahnya kita promosi terlebih dahulu untuk mencari nama dan pelanggan. Buat hasil produksi Anda terlihst unik dan kreatif, maka pelanggan akan penasaran dan mencobanya.

Artikel yang saya tulis semoga menjadi sumber inspirasi Anda untuk usaha tambahan. Kreatifitas Anda lah yang mengantar rejeki Anda sendiri kedalam kesuksesan. Semoga bermanfaat hasil ketikan saya tentang usaha sampingan home industri ini pada pembaca setia blog. :)

Related Posts:

iklan

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]


Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).